10 Cara Untuk Meningkatkan Hidup Anda Setiap Harinya

Halo Sahabat.

Pernahkah sahabat berpikir  bahwa semakin hari sahabat melakukan rutinitas yang sama sehingga membuat hidup sahabat menjadi jenuh? biasa saja? atau kurang berkualitas ? Nah, Postingan Kali ini saya ingin berbagi mengenai suatu artikel yang pernah saya baca setahun yang lalu dari internet. Artikel ini membahas mengenai cara meningkatkan hidup setiap harinya. Cara – cara yang diberikan dari artikel tersebut dapat mudah dipraktikan dan tanpa memerlukan biaya sama sekali.

Nah, Tentu sahabat ingin meningkatkan kehidupan sahabat menjadi lebih baik setiap harinya, bukan? Silahkan simak mengenai berikut 10 Cara untuk meningkatkan hidup  :

jump-for-joy
1. Melihat Alam.
Untuk kita yang hidup di Kota yang sibuk setiap harinya akan sangat jarang untuk nenikmati keindahan alam tiap harinya apalagi dengan rasa mengucap syukur. Padahal, Hal ini akan memberikan kita semangat hidup dalam menjalanan rutinitas sepanjang hari, meningkatkan kemampuan mengingat, serta dapat membuat anda menjadi orang yang lebih baik. Kita akan dibuat fresh setiap harinya karena energi positif yang terserap dalam pikiran kita melalui melihat alam ini.

2. Olahraga.

joggingKita tahu bahwa olahraga sangat baik untuk tubuh, sayangnya kita jarang melakukannya secara konsisten bahkan mengabaikannya setiap hari. Alasan yang sering dipaparkan adalah karena lelah bekerja. Padahal Dengan berolahraga, sahabat akan lebih bahagia, lebih pintar, meningkatkan libido, dan membuat sahabat mudah tidur tepat waktu. Jadi mulai sekarang, atur jadwal sahabat untuk menyempatkan berolaharaga setiap harinya. Tidak usah terlalu mahal dengan mengikuti fitness center, sahabat cukup berjalan atau jogging selama 30 menit di sekitar rumah sahabat setiap harinya baik pagi/malam hari. Jika sahabat ingin nyaman ketika berolahraga, sahabat dapat menggunakan gadget sahabat dengan memasang musik. Apabila sahabat juga ingin merekam semua aktifitas olahraga sahabat, sahahat juga dapat mendownload aplikasi olahraga seperti  Nike+.

3. Berbagi waktu dengan keluarga dan teman.

Berhubungan sosial dengan keluarga dan kerabat kita akan meningkatkan kualitas hidup kita lebih baik. Di era modern yang serba gadget, kita akan sangat jarang berkomunikasi. Kita lebih sering maen hp untuk main game/share status di media sosial daripada berbicara dengan orang disekitar kita. Padahal dengan berhubungan sosial, kita akan mampu mengasah kemampuan berbicara kita dan kita lebih mengenal karakter orang sehingga meningkatkan kualitas hidup kita setiap harinya.

4. Mengucap syukur.

Dengan mengucap syukur setiap hari, kehidupan sahabat akan merasa menyenangkan untuk sekitar sahabat. Sahabat akan menjadi lebih sehat, dan meningkatkan mood sahabat sepanjang hari. Awali kegiatan pagi sahabat dengan mengucap syukur dan berdoa/meditasi untuk menenangkan pikiran sahabat di pagi hari.

5. Berdoa/Meditasi

imagesBerhubungan dengan Tuhan juga diperlukan untuk meningkatkan kehidupan religi sahabat. Sahabat akan mendapatkan dukungan sosial, perhatian, kesenangan, dan arti hidup. Selain itu, Meditasi juga berguna mengurangi emosi, stress, depresi, dan kerapuhan hidup anda. Saat terbaik untuk berdoa adalah di pagi hari(subuh). Pada saat ini, sahabat akan lebih tenang dan damai. Suasana ini akan menjadi lebih indah jika kita dapat mendengar suara – suara serangga atau aliran air yang tenang.

6. Tantanglah Diri anda.
Mendengarkan musik meningkatkan intelektual sahabat, belajar bahasa asing mengasah otak sahabat, Menantang diri sahabat memperkuat pikiran sahabat, Meningkatkan motivasi akan memberikan efek yang luar biasa tiap harinya. Buatlah daftar tantangan anda setiap hari dan cobalah untuk menyelesaikan pada hari itu juga. Hal ini akan membuat sahabat lebih percaya diri dalam menjalani kehidupan.

7. Tidur yang cukup.

sleepTidur yang cukup dapat meningkatkan mood sahabat, memberi semangat dalam aktifitas pada esok harinya dan meningkatkan effektivitas sahabat. Jangan memaksakan untuk berkerja atau menyelesaikan tugas hingga larut malam karena hal ini membuat sahabat tidak akan maksimal untuk menyelesaikannya. Selain itu, tidur yang kurang dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan sahabat.

 

8. Tertawalah

Tertawa dapat mengurangi stress sahabat, mengurangi resiko penyakit jantung, dan melatih gigi sahabat. Tertawa merupakan “Vitamin” hidup sahabat. Ada tag keren dari film Komedi Warkop DKI(Dono, Kasino, Indro) yaitu  “Jadilah tertawalah sebelum tertawa itu dilarang”. 🙂

9. Sentulah Seseorang.

Dengan memberikan sentuhan kepada kerabat , kita memberikan semangat hidup dan motivasi mereka. Tentulah sentuhan yang positif ya. Kepada pasangan anda, sentuhan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi stress. Ingat !! jangan sentuh yang lain ya.. hehe 🙂

10. Bersikap Optimis

optimisOptimis dapat membuat kita lebih sehat, lebih ceria, dan memperpanjang hidup anda serta membuat kita lebih percaya diri. Dengan optimis, kita yakin bahwa kita dapat mengerjakan apapun dan kita mampu menjalani kehidupan dengan positif.

Dengan mempraktekan 10 hal diatas, saya berharap hidup sahabat akan menjadi lebih baik, lebih sehat, lebih bahagia, dan lebih sukses.. Selamat Mempraktekan ya, Sahabat.. 😀

time.com

Share Button

Leave a Comment