10 Kedai Martabak Paling Enak di Jakarta

Ada satu jenis makanan yang menjadi makanan favorit masyarakat kita. Ya..martabak kerap menjadi teman setia di malam hari untuk cemilan nonton tv, begadang, atau buah tangan ngapel sekalipun. Bertebarannya martabak di trotoar-trotoar Jakarta tentunya memudahkan kita untuk mendapatkan makanan yang satu ini, mau telor atau pun manis tergantung selera. Namun, kadang kala martabak yang kita temukan gak sesuai dengan impian kita. Nah, berikut adalah 10 martabak yang bisa dipertanggungjawabkan secara rasa dan harga :

 

1. Martabak 65A Pecenongan

pecenongan

menupecenonganBanyak yang beranggapan ini adalah juaranya martabak di daerah Jakarta Pusat dan sekitarnya. Lokasi nya ada di jalan Pecenongan Raya, Jalan Boulevard Kelapa gading, dan Ruko Crown Golf PIK. Outlet buka dari jam 6 Sore.

Untuk harga jual, martabak ini berkisar Rp 25.000 sampai Rp 115.000 dengan rasa andalan mereka yaitu toblerone, nutella, keju, pisang, dan kacang mede. Istimewanya, kulit martabak ini tetap lembut walaupun sudah disimpan hingga pagi hari. Kekuatan kulit martabak tersebut juga bebas dari bahan kimia lo, sahabat. untuk info lebih lanjut, sahabat dapat melihat webnya.

 

2. Martabak Boss

boss

 Nah, bagi sahabat penggemar cokelat khususnya cokelat Ovomaltine, ada cara baru menikmati selai cokelat renyah itu lho! Yak, Martabak Boss menawarkan martabak manis khas Bandung yang lezat berbahan cokelat Ovomaltine. Wuih!

Penasaran dengan rasanya? Buruan datang ke kedai yang terletak di

  • – Jl. Panglima Polim 9 No. 24, Melawai, Jakarta
    – Jl. Tebet Utara Dalam No. 13, Tebet, Jakarta
    – Jl. H. Agus Salim No. 60, Menteng, Jakarta
    – Jl. Gunawarman No. 75, Senopati, Jakarta
    – Jl. MH. Thamrin No.9, Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang

 

boss3 boss2 boss1boss4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kenapa mesti buruan? Sebab, kalau datang di atas jam 6.00 sore, sahabat bakalan masuk daftar antrean yang panjang. Alhasil, mesti menunggu minimal 1 jam untuk mendapatkan pesanan sahabat.

 

 

3. Martabak Sinar Bulan

sinarbulan

Salah satu martabak asal bangka ini bisa Loe temukan di daerah Jakarta Barat tepatnya di Jalan Muwardi 2, Grogol dan Jalan Muara Karang Raya blok 8. Tempatnya pun strategis mudah untuk dijangkau, terlihat banyaknya pembeli yang rela untuk mengantri martabak ini sebagai hidangan bersama keluarga atau pun sebagai teman minum teh, kopi atau pun susu bersama teman dan orang terdekat.

 

 

menusinarbulanDi sini banyak pilihan rasa untuk peminat martabak asal bangka mulai dari rasa keju, cokelat kacang yang ditambah wijen serta rasa kombinasi antara keju yang dicampur dengan nutela. Mantap!

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Martabak San Fransisco

sanfransisco

Nah, buat sahabat yang ingin mencoba martabak dengan rasa yang berbeda dan unik, coba saja ke Martabak San Fransisco. Martabak yang berasal dari Bandung ini langsung menyebar di berbagai kota, seperti di Jalan Raya Bintaro Utama Sektor 5 Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Di sini sahabat bisa pesan langsung dan membawanya pulang, bahkan bisa delivery order via telepon. Makan di tempat langsung juga bisa, namun memakannya tetap menggunakan kotak, bukan piring.

 

menusan1 menusan2

Ada tiga menu martabak di sini, yaitu martabak asin, special mix, dan martabak manis. Martabak manis dan special mix merupakan menu yang menjadi ciri khas dari gerai martabak ini. Ada beberapa menu yang sangat digemari konsumen, yaitu Martabak Coklat Kacang Keju, Martabak Coklat Kacang, Martabak Death by Chocolate, Martabak Vanilla Oreo, Martabak Toblerone, dan Martabak Nutella. Ada yang unik nih dari Martabak Nutella. Kalau sahabat memesan Martabak Nutella, sahabat bakal diberikan toples kecil Nutella, lho. Untuk detailnya, sahabat dapat melihat webnya

 

5. Martabak Bandung Raya

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kalau melintas di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, tepatnya di tikungan menuju Cipete, Loe bakalan menemukan banyak kedai martabak. Beda kedai tentu saja beda pula rasanya. Uniknya hampir semua mencantumkan nama “Bandung” sebagai merek dagang. Pelopornya adalah pusat Martabak Bandung Raya yang berdiri sejak 1981 ini.

 

menubandungrayaMartabak yang paling unik di sini adalah martabak durian. Yak, dengan rasa manis khas buah durian dipadukan dengan adonan martabak yang gak kalah manisnya membuat kedai martabak yang gak pernah sepi pengunjung ini menghasilkan omzet mencapai Rp 8 juta setiap harinya. Wuih!

 

 

 

 

 

 

6. Martabak AA Minangkabau

Martabak AA yang juga menjual mie ayamaaminangkabau ini emang menjadi incaran orang-orang kantoran ketika terjebak macet di seputaran Pasaraya Manggarai, Pasar Rumput, hingga di Jalan Minangkabau yang berdekatan dengan Vicky Sianipar Music Center tepat di depan Seven Eleven Minangkabau.

 

 

 

manuaaMartabak AA ini terletak di Jalan Minangkabau no 29, Jakarta. Martabak ini juga menyediakan tempat untuk makan. Untuk ukuran martabaknya sendiri, tempatnya cukup nyaman walaupun cuma dengan bangku dan meja kayu. Salah satu kendala untuk makan di tempat adalah rasa segan kita karena banyak sekali orang yang juga ingin menikmati martabak ini atau mie ayam sekalipun.

 

 

 

 

 

 

7. Martabak Manis Jelambar Baru  Sinar Kiat

martabaksinarkiat

Yang satu ini adalah raja martabak di Jelambar.  Semakin malam semakin ramai pelanggannya. Bahkan terkadang antrian panjang terlihat di seputaran gerobak. Pelanggannya pun bisa datang dari Bandung, Tanggerang dan Jakarta untuk mencoba martabak ini.

 

Martabak Favorit terletak di Jalan Jelambar Raya, Jakarta barat. Variasi menunya serderhana  yaitu Martabak coklat, keju, dan spesial serta kadang-kadang ada duren. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 35 ribu (kacang coklat wijen) – 50 ribu. Untuk menikmati martabak manis di sini tidak harus merogoh kantong cukup dalam dan dijamin sahabat gak akan kecewa dengan rasa yang diciptakan penjualnya. 

 

 

 Oh ya, sahabat. harga diatas  mungkin sudah berubah ya. Paling ga sahabat sudah punya referensi kisaran  harga martabaknya.

 

 

berbagai sumber

Share Button

Leave a Comment