7 Tips Kerja Keras & Cerdas ala Orang Jerman

Jerman dapat dikatakan mesin pergerak ekonomi Eropa. Ekonomi Jerman-lah yang menyelamatkan Eropa dari krisis beberapa waktu lalu. Anehnya, disana jam kerjanya sebentar sahabat, aneh ya? Rata-rata jam kerja orang Jerman 35 jam per minggu atau sama dengan 7 jam per hari, dengan waktu cuti 24 hari per tahun. Bandingkan dengan jam kerja kita di Indonesia? 8 jam per hari, cuti cuman 13 hari per tahun. 

Ada orang di Munich bekerja jadi kru panggung sebuah klub malam di sana. Kerjanya dari jam 6 petang sampai jam 12 malam, 6 jam sehari, 5 hari seminggu. Kok enak ? Nah lebih enaknya lagi dia diberi cuti selama 6 minggu oleh atasannya, dengan gaji yang tetap dibayar penuh plus uang saku untuk liburan.

Nah apa sih rahasia produktivitas bangsa Jerman? Gimana coba kerjanya lebih bentar tapi hasilnya lebih banyak?

Berikut 7 tips Kerja ala orang Jerman :

Read more

Share Button

Hal Unik Yang Tidak Kita Tahu Dari Matematika

Siapa yang disini takut kalau ulangan matematika waktu sekolah dahulu, sahabat ? Tidak apa kok sahabat karena banyak orang selalu menganggap pelajaran matematika sebagai hal yang menakutkan ketika saat sekolah dahulu. Padahal dengan matematika, muncullah teknologi yang ada saat ini. Selain hal ini ternyata, Matematika memiliki hal unik loh yang mungkin sahabat tidak tahu. Hal – Hal unik tersebut adalah 

Read more

Share Button

Li Ka-Shing Mengajarkan Bagaimana Anda dapat Membeli Mobil dan Rumah dalam 5 Tahun

Apakah Sahabat perna dengan nama Li Ka-Shing? jika belum Koko James akan memberi tahukan mengenai nama orang ini. Li Kan-Shing adalah seraang miliarder Hong Kong yang lahir 29 Juli 1928 di China. Beliau merupakan chairman dari pemilik CK Hutchison Holdings (Perusahaan  ini sering kita tidak kenal di Indonesia, tetapi sebenarnya kita telah menggunakan produknya yaitu Provider 3 GSM dan Vodafone). Ada konsep ilmu manajemen yang beliau kemukakan tentang bagaimana mengelola uang dengan bijak menurut versinya. Ia menguraikan kepada kita sebuah rencana 5 tahun yang sangat inspiratif untuk mengubah nasib. Berikut tips dari beliau :

No matter how much you earn, always remember to divide it into five parts proportionately. Always make yourself usefeul.
– Li Ka-Shing-
(Tidak peduli seberapa banyak uang yang kamu dapatkan, selalu ingat untuk membagi uangmu ke dalam 5 bagian yang proporsional. Selalu membuat dirimu berguna.)

Seandainya pendapatan bulanan kamu hanya +- Rp 4 juta, kamu bisa hidup dengan baik. Saya akan membantu membagi uangmu ke dalam 5 bagian.

Read more

Share Button

Dampak Sosial Media Pada Otak Manusia

Tahukah sahabat bahwa 1/3 warga di bumi ini sudah ‘hidup’ di sosial media ? tentu tahu karena salah satunya itu termasuk kita. Udah jelas, bahwa sosial media suaaangat mempengaruhi cara kita berkomunikasi dan bermasyarakat. Eits, nggak usah jauh-jauh dulu deh sampe ngomongin pengaruhnya ke masyarakatnya. Soalnya, ke tubuh kita sendiri aja sosial media udah membawa dampak yang signifikan. Sebelum sosial media menginvansi otak kita sampai ke akar-akarnya, lebih baik kita pelajari dulu nih dampaknya media sosial pada otak kita. Yuk lihat berikut dampat Sosial Media bagi otak lihat :

Read more

Share Button