Short Trip To Ciater, Lembang, and Bandung City – Part 2

Perjalanan hari pertama di bandung sangat memuakan karena semua tempat yang direncanakan dapat dikunjungi ditambah Cuaca yang bagus diberikan oleh Tuhan. Pada Tulisan kali, saya akan melanjutkan perjalanan singkat di Bandung di hari keduanya,

Setelah beristirahat malam, pukul 9.00 kami siap-siap packing untuk check out dari hotel dan berangkat menuju ke lokasi yang seharusnya tempat menginap kami. Tetapi, kami tidak dapat menginap di lokasi ini karena perlu booking 2 bulan. yes 2 bulan. Saking banyaknya yang booking untuk bisa menginap di tempat ini. Tempat ini adalah

7. Tempat Wisata Grafika Cikole, Jln Raya Tangkuban Perahu km 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang.

Tempat Wisata Grafika Cikole terkenal dengan suasana penginapan di tengah hutan Pinus dan bentuk penginapan yang unik. Selain menginap di pondok, sahabat juga dapat menginap dengan menggunakan tenda. Pihak pengelola dapat menyewakan tenda bagi yang memerlukan. Selain penginapan, sahabat juga dapat menikmati permainan seperti flying fox, atv,Paint Ball dan semacamnya di tempat wisata ini. Untuk tempat parkir, sahabat tidak perlu takut karena luas bahkan tempat wisata ini dapat menampung banyak bus wisata.

cikole1   cikole2

cikole3 cikole4

Pukul 09.45, Ketika Kami sampai di lokasi dan disana sudah banyak sekali rombongan dari perusahaan dan sekolah yang melakukan outing di tempat ini. Kami berkeliling ditengah hutan dan menikmati hutan pinus yang sejuk, indah, dan tenang dari hiruk pikuk perkotaan.

cikole8 cikole5

Selain berkeliling, kami juga mengambil spot yang bagus untuk “Wefie” dan mencari obyek hehe

cikole6 cikole7

Setelah puas mengambil beberapa obyek, kami siap-siap berangkat ke bandung kota untuk lunch disana. Pukul 10.30 kami jalan turun ke bandung kota. Tetapi, di tengah jalan, kami mampir bentar untuk nyemil di

8. Tahu Susu Lembang,  Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang

Lokasi ini tidak termasuk dalam listing kami tetapi karena waktu masih cukup, kami coba mampir untuk mencari tahu dan ternyata lokasinya cukup menarik karena unik seperti SPBU ketika melakukan pemesanan drive thru. Awalnya, kami kira outletnya kecil tetapi ternyata itu hanya bagian depannya saja. Lokasi dibelakang ternyata besar dan parkirannya sangat luas.

Di Outlet ini, sahabat dapat membeli tahu susu yang sudah digoreng dengan harga 15rb/box (10 buah) dan susu kedelai seharga 7,5 rb. Bagi sahabat yang mau tahu mentah, disini juga jual juga. Selain membeli tahu, sahabat juga dapat menikmati kuliner disini.

tahulembang2 tahulembang1

tahulembang3

Saya dan teman – teman hanya membeli tahu untuk cemilan di mobil. Tepat di pintu keluar, kami melihat mobil Rumah Sosis dan mencoba sosisnya seharga 15 rb. Rasa sosisnya lumayan dan harganya pas dikantong. hehe

Setelah puas menyatap sosis, kami berangkat ke bandung kota Pukul 11.30 menuju lokasi tempat makan kami di :

9. Miss Bee Providore , Jalan Rancabentang No. 11A, Ciumbuleuit

Kami tiba di Miss Bee Providore pukul 12.30. Awalnya kami masuk ke sebuah komplek yang banyak sekali mobilnya, kami pikir mungkin ada gereja disekitar itu tetapi ternyata itu adalah target lokasi kami. Miss Bee terletak di komplek perumahan. Untuk parkiran, dapat dilakukan di dalam restoran atau di pinggir jalan. Jangan khawatir karena banyak security yang mengatur parkiran.

Restoran ini seperti layaknya rumah  tinggal tetapi di sulap menjadi tempat makan yang unik dan tenang. Tempat ini banyak didatangi oleh pengunjung yang menurut kami adalah kalangan menengah atas dan dominasi oleh orang Jakarta. Dilihat dari menu, untuk steak yang sama seperti di karnivore disini memang lebih mahal harganya tetapi hal ini terbayar dengan suasana makan yang tenang.

missbee6 missbee7

Di tempat ini, sahabat dapat melihat halaman rumah yang ada ayunan dan kandang kelinci dewasa sehingga cocok untuk foto-foto. Selain itu, suasana tempat makan dibuat seperti kondisi rumah. Untuk makan, kami menunggu sampai pukul 13.15 agar dapat tempat. Beruntung kami dapat tempat didalam rumah kaca sehingga lebih nyaman.

Missbee4Missbee2

Missbee1Missbee3 Missbee5

Saya sendiri memesan nasi goreng kampung yang terdiri nasi goreng, ayam goreng pop, sayuran dan 2 tusuk sate dengan minuman thai tea. Untuk rasanya, saya sangat puas dan mengenyangkan untuk harga makanan kelas premium.

missbee8

Setelah selesai makan sekitar pukul 15.00, perjalanan dilanjutkan mencari oleh – oleh dibandung yaitu di lokasi

10. Prima Rasa,  Jl. Pasirkaliki No.163, Pamoyanan, Cicendo

Prima Rasa terkenal dengan brownies kukus dan panggang di Kota bandung selain Kartika sari. Untuk harga mirip -mirip  dengan Kartika sari. Outlet Prima rasa sebenarnya ada 5 di Kota Bandung berdasarkan info dari salah satu karyawannya. Kami memilih Prima Rasas di Pasir Kaliki karena dekat dengan Tol Paestur.

Sesampai di lokasi, kami kehabisan brownies panggangnya dan kami hanya membeli brownies kukus.  Puji Tuhan, kami masih dapat bawa oleh – oleh untuk orang rumah dan teman – teman kantor. Selesai berbelanja, kami siap – siap pulang ke Jakarta pukul 16.15.

Perjalanan ke Bandung kali ini benar – benar menyenangkan dan memuaskan karena semua itinary dapat saya kunjungi bersama teman – teman saya dan dapat menikmati suasana setiap tempat yang kami kunjungi. Semoga di lain kesempatan dapat mencoba wisata lain di Kota Bandung.