Short Trip to Lembang Bandung – Part 2

Hari Pertama di Lembang sangat memuaskan karena dapat menikmati suasana lebaran disana. Hari kedua dimulai dengan Makan pagi di Hotel dan mencoba jajanan pagi di sekitar jalan lembang seperti bubur ayam, lontong sayur, dsb nya kemudian beberes dari Hotel dan siap untuk Check Out jam 9.00. 

Perjalanan hari kedua (8 Juli 2016) dimulai dari lokasi :

6. Floating Market Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

floatingmarketgate floatingmarketkoin  
 

 

floatingmarketview2floatingmarketview

Floating market adalah sebuah obyek wisata di lembang yang memiliki danau buatan dan pasar apung yang menjajakan banyak makanan. Letak Floating market tidak jauh dari pasar lembang. Dilihat dari lokasi, saya pikir kawasan floating market itu kecil  karena masuk pas masuk ke gang yang hanya buat 2 mobil kecil, tetapi ternyata kawasan ini memiliki lahan parkir  sangat luas bahkan mungkin lebih luas dari dusun Bamboe. Untuk masuk ke kawasan ini, anda harus membeli tiket masuk sebesar Rp 15.000/orang dan dapat ditukar oleh minuman di dalam kawasan. Di Floating market, anda perlu membeli koin sebagai alat pembayaran dapat menggunakan tunai/debit/Credit card. Koin yang dibeli tidak bisa di refund

floatingmarketview3floatingmarketmakanan

Memasuki Kawasan Floating Market, sahabat akan dimanjakan dengan danau yang luas, tempat bermain di atas danau, dan jajanan pasar yang dijual di atas perahu. Saya mencoba beberapa jajanan pasar di tempat ini yang enak dan murah antara lain Kwetiaw Siram (Rp 25.000/porsi), Pisang dayang Sumbi (Rp 20.000/porsi), dan wedang Ronde (Rp 15.000/porsi). Saya akui makanan ini disini cukup murah dibandingkan dengan Dusun bamboe dan tempat duduk sangat banyak sehingga dapat menikmati makanan tanpa harus makan berdiri.

7. Cihampelas Street Jl. Cihampelas, Bandung.

Perjalanan dari Floating Market ke Universitas Pancasila Indonesia (UPI) cukup lancar dibandingkan arah sebaliknya yang sudah macet total dari UPI. Target berikutnya adalah menuju Jalan Cihampelas. Jalan ini sangat terkenal di Bandung karena banyak sekali Factory Outlet (FO) yang menjual pakaian dengan harga murah. Selain itu, disini juga ada Mall yaitu Cihampelas Walk. Perlu diketahui bahwa jalanan ini bisa macet total pada weekend atau hari libur nasional.

8. Nike Factory Store Jl. Ir. H.Djuanda, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat 40132 telp. (022) 2050701

Setelah dari Cihampelas, Adik saya mengajak kami sekeluarga untuk melihat Nike Factory Store yang ada di jalan Ir. H. Juanda. Outlet nike di tempat ini bersebelahan dengan iBox. Secara ruangan, Nike Factory Store ini cukup luas dan memiliki beraneka ragam model sepatu,tas, pakaian, celana, dan aksesoris dari Nike tetapi kenyamanan dalam berbelanja sedikit terganggu karena ruangan itu terasa sangat panas padahal saya melihat AC dinyalakan. Pada saat itu, Adik saya ada membeli Sepatu Nike model terbaru dengan promo lebaran saat itu jika menggunakan kartu kredit bank tertentu.

9. Kartika Sari Jalan H. Akbar No. 4, Kebon Kawung, Bandung, Jawa Barat 40171

Target Lokasi selanjutnya sebelum balik Ke Jakarta adalah oleh – oleh. Pembelian oleh – oleh snack biasanya Prima Rasa atau Kartika Sari. Outlet ke-2 tempat ini sangat banyak dan tersebar di Bandung kota tetapi yang menjadi recommended yaitu Kartika sari di Kebon Kawung atau Prima Rasa di pasir Kaliki (Baca Post : Short trip Ciater part 2) . Lokasi Kartika sari di Kebon Kawung berada di dalam gang yang hanya bisa dimasuki 1 mobil, ya benar hanya 1 mobil kecil. Pada hari tersebut, saya dan Keluarga menuju ke Kartika Sari dan ternyata parkiran sudah penuh baik di luar Gang maupun parkiran pas di depan Outlet. Toko sudah sangat penuh dan padat sekali. Hal ini bisa terjadi karena Prima Rasa tutup selama liburan Lebaran. 

Baik kartika sari ataupun Prima Rasa sama-sama menjual jenis makanan yang hampir mirip, tetapi ada beberapa makanan tertentu yang lebih menonjol baik rasa ataupun harga. Untuk Kartika sari, makanan yang lebih mononjol adalah Banana roll (Rp 35.000) dan Cheese Stick. Pada hari itu, saya membeli pisang molen coklat, pisang molen Keju, dan brownies panggang karena banana roll dan cheese stick tidak dibuat selama lebaran. Setelah selesai berbelanja, saya langsung menyantap es durian (Rp 10.000) dan batagor (Rp 20.000) yang ada disekitar toko itu.

 

Setelah selesai membeli oleh-oleh, saya dan keluarga siap masuk tol pasteur dan kembali ke Jakarta. Inilah akhir dari perjalan ke Bandung bersama keluarga di Hari lebaran ini. 🙂

Share Button

Leave a Comment